My name

Selasa, 25 Mei 2010

Nelongso....


Dear diary…….

Dah lama aku ga menyapamu…….
Diary betapa bahagianya aku saat matapelajaran yang aku sampaikan dapat di terima baik oleh anak didikku…
Antusias dan keaktivan mereka dalam proses pembelajaran membuat aku merasakan nikmatnya menjadi seorang guru….
Begitu menyenangkan aura itu pun akan mempengaruhi aktivitasku selanjutnya…..
Seneng diary saat murid-murid menyapaku dengan senyuman mereka….senyum tulus seorang murid kepada gurunya….senyuman dan sapaan mereka merupakan cambuk semangatku menuju ke kelas….
Begitu ringan langkah kaki ini saat mereka tersenyum padaku…..

Tapi diary….saat aku sampai di kelas dan bertemu dengan muka-muka murung…capek tidak semangat hati ini rasanya ingin menangis…..
Saat aku mulai berusaha membangun suasana yang menyenangkan hanya keluh kesah yang keluar dari bibir mereka….
Aku merasa gagal diary….
Aku merasa berdosa tidak dapat memberikan sesuatu yang berguna bagi mereka…
Sangat disayangkan jika mereka pun acuh…bahkan merasa pantas mendapat nilai bagus meski tidak pernah sekalipun mengikuti proses pembelajaran dengan baik……
Akan kah mereka dapat menggenggam dunia jika mereka terus seperti ini?nelongso rasanya............

Menjadi seorang guru adalah amanah diary…begitu besar tanggung jawabnya. Jika kita benar-benar menjadi guru kita akan selalu dapat membangun suasana yang menyenangkan sehingga membuat kondusif suasana belajar. Bukan seorang guru jika siswanya masih membicarakan hal diluar materi yang disampaikan. Bukan seorang guru jika tidak mampu memberikan sesuatu yang berguna dalam setiap pertemuan pembelajaran pada tiap anak didiknya……

Aku masih perlu belajar banyak diary……………….. T_T


6 komentar:

ocheholic mengatakan...

terus semangat bu guru :)
kadang2 apa yang kita harapkan emang ngga tercapai,
tapi itu bukan berarti kita gagal ato ngga mampu, hanya sedikit butuh perjuangan lebih ;)

fight!

bos kecil tu didik mengatakan...

sabar yach kakak
memang menjadi guru itu da suka n dukanya
namun menurut aqqu cara pembelajaran yang kakak
sampaikan ke kami udah sempurna
mudah dimengerti n menyenangkan walau hanya beberapa saat saja kakak mengajar kami
jadi jangan ada klata menyerah ya kakak...
by didik (alumni SMK 1 TRENGGALEK 2010 Listrik 2)
semangat....

Unknown mengatakan...

@mbak oche tengkyu yahc....memang butuh perjuangan yang lebih...n lebih mbak.....
@didik thanks dik...ga semua bisa bilang gitu dik...untuk yang lain mungkin butuh tenaga dan pemikiran kreatif ekstra lagi....^_^

Unknown mengatakan...

semangaaattt bu guruuuuuu.,

Unknown mengatakan...

@tengkyu ndri.....

this is shaffa blog mengatakan...

twrus sabar, terus belajar, terus berjuang,,,,,,