My name

Sabtu, 11 September 2010

Bagaimana Sejarah Aku menjadi penggemar kopi?


Dear diary
Posting kali ini aku ingin mengisahkan sejarah “mengapa aku sangat suka kopi?”. Aku mulai mengenal kopi sejak aku kecil. Perlu di ketahui di sini satu keluarga ku yang terdiri dari Dad, Mom dan my brother ga ada yang suka kopi sama sekali. Mommy sangat alergi dengan kopi, pernah beliau (tertarik mungkin dengan caraku menikmati kopi) mencoba mencicipi kopi alhasil akhirnya mommy terpaksa harus minum air kelapa coz mommy kayak orang keracunan gitu…ckckck…..(sorry mom...^_^)

Nah pertanyaannya bagaimana bisa aku suka kopi?
Ini berawal dari kebiasaan di desaku menjamu tamu yang datang berkunjung dengan 2 jenis minuman. Bukan sirup atau es seperti orang kota tetapi dengan kopi atau teh. Nah dari beberapa tamu banyak yang  tidak meminum kopi yang telah disungguhkan nah aku pada saat itu masih SD sangat tertarik dengan minuman hitam satu itu. Dengan alasan ingin mencicipi akhirnya  aku dibperbolehkan minum. Sejak saat itulah aku menjadi suka dengan kopi. Kopi yang aku buat tidak main-main meskipun porsinya hanya 1 cangkir kecil tapi sangat kental, tidak ada gulanya (pait) trus aku minum dengan mengunyah gula merah lebih enaknya dengan gula aren……(wkwkwk) kayak nenek-nenek gitu komentar mommy ku hihihi….

Dampaknya tentu saja ada….. aku kena maag saat kelas V SD. Lumayan parah….sampai aku harus menghentikan 2 makanan dan minuman fav ku yaitu: Kopi dan sambal. Sangat berat, dan sangat berat mungkin kehilangan 2 makanan n minuman itu seperti kehilangan belahan jiwaku (pada saat itu). Tapi bukan aku kalo ga mencari cara bagaimana tetep menikmati dua mami kesukaanku itu. Yahc cari-cari waktu kalo pas rumah sepi gitu hehehe meski akhirnya aku harus nelan obat maag setelah itu.

Nah kebiasaanku terus berlanjut sampai aku SMP dan SMA bahkan ketika SMA tidak ada hari tanpa ngopi. Aku selalu sempatkan ke kantin ketika istirahat untuk memesan 1 cangkir nesface classic dan semakin semangat karena ada temen satu kelasku cew juga yang doyan ngopi jadi deh kita sehati ngopi di kantin bareng-bareng setiap istirahat.  Banyak juga yang aneh melihat kebiasaan kami mo ga aneh gimana? Cewek minum kopi? Padahal temen-temen pada mensen es…makan dll dan aku dengan temenku itu always memesan kopi. Hehe sampai2 bu Nurudin (ibu kantin) hafal dengan kebiasaan kami. Tanpa kami minta selalu sudah dibuatkan.

Ketika kuliah pun demikian terus berlanjut, hanya saja ketika kuliah aku lebih suka mencoba berbagai kopi dengan berbagai merk. Dengan tujuan mengobati rasa penasaranku “apa sih bedanya kopi mahal dengan tidak?” hahaha memang sih ada sedikit bedanya Cuma menurutku ga sebanding dengan harganya (dasar lidah desa udah terbiasa kopi desa wkwkwk). 
Sampai berlanjut sekarang diary.....
sebenarnya banyak banget temen-temen yang menasehatiku agar mengurangi kebiasaanku itu. Yups aku kurangi kok aku dah mencoba ga setiap hari minum. Tapi hasilnya  setiap aku mencoba berhenti untuk tidak minum kopi selalu saja ada dampaknya, seperti kurangnya konsentrasi dalam bekerja, mood yang berubah menjadi sangat jelek, pemarah....gampang bete, migran dll pokoknya kalo ga minum kopi jangan tanya wajahku bisa seseram drakula wkwkwkwk.....tapi kalo dah minum kopi ehm...jadi semanis bidadari (khikhi.......^_^ V)

yahc diary aku tetep mencoba kok mengurangi andai belum bisa ya itu sudah aku coba,,,,hehehe

so maaf buat suami, temen dan semuanya yang sudah kasih nasehat aku.....jangan kawatir aku terus coba kok......

2 komentar:

Anonim mengatakan...

He,he.. Sip,nkmatin terus kopinya..

Unknown mengatakan...

haha...ada temen penggemar kopi nih.....