My name

Rabu, 07 Maret 2012

Toleransi

Sore diary.....
Ehm setelah tadi aku melihat sebuah film karya anak bangsa sampai sekarang masih terekam sangat jelas dlm memoriku. Film karya Hanung dengan judul "?".
Suatu film yg mengajarkan kita untuk memandang kehidupan dr berbagai sisi. Mengajak kita untuk saling menghormati dan menghargai antar sesama manusia dan umat manusia. Aku rasa film ini berhasil menyentil fakta2 yang ada dlm masyarakat kita. Pengucilan krn berasal dr golongan minoritas atau mendapat pandangan jelek krn ulah sebagian oknum yg mengatas namakan agama. Pada intinya kalau kita mendalami semua agama mengajarkan kedamaian. Membenci pertengkaran bahkan pembunuhan antar sesama umat manusia. Kita memang hidup di negara yg memiliki agama dan budaya yg beraneka ragam. Indah jika kuta bisa hidup saling bertoleransi. Mengutip dialog Surya salah satu tokoh saat dia harus memerankan aktor drama yg tidak sama dgn keyakinannya dia berkata "Insya Allah sy tetap istiqomah pak ustadz"
Dari dialog itu aku mengartikan bahwa meski kita berada dlm lingkungan orang yg berbeda keyakinan hati tetap terjaga. Sehingga mski kita bersahabat dgn siapa pun asal kita tetap pd prinsip hidup kita maka tidak akan ada masalah.

Suatu karya film yg luar biasa. Sebenarnya bnyk juga film2 negeri ini yg berkualitas. Sebut saja "Darah garuda", "Laskar Pelangi" dll. Sayangnya yg gencar saat ini adalah film2 horor yg ceritanya dibumbui dengan beberapa adegan kontroversial. Menurut mereka malah adegan itu yg menjual. Sedih lagi trik2 pemasaran film yg sangat tidak masuk di akal seperti dengan sengaja disebarkan gosip salah satu artisnya terlibat skandal lah atau apa sehingga dapat mendongkrak popularitas film tersebut. Aku sendiri juga jadi ikut penasaran tapi setelah dibela belain beli tiket untuk melihat kualitas filmnya 0. Sangat mengecewakan. Ini membuat pandangan orang terhadal selera film saat ini menjadi jelek.

Ahh diary aku bukan pakar seniman. Cuma penyuka film saja ga pantas juga aku bnyk bicara. Tapi ini murni curahan hati salah satu penonton film saat ini yg sangat menantikan karya2 Hanung yg lain....
Ayo Mr.Hanung berkarya lagi saya siap menonton hahaha....
Published with Blogger-droid v1.7.4

0 komentar: